DISCLAIMER

Minggu, 30 November 2014

Tips dan Cara Ampuh Mengecilkan Tahi Lalat dengan Mudah

   Tahi lalat terkadang dinamakan bintik kecantikan yaitu kumpulan sel kulit yang berubah warna sehingga terlihat hitam ataupun berwarna coklat ketuaan.  Pertumbuhan tahi lalat dapat muncul di mana pun pada permukaan kulit, akan tetapi tidak sedikit sering dijumpai pada wajah, leher, punggung dan dada dengan bentuk dan ukurannya juga yang bervariasi.
   Tahi lalat terkadang muncul dengan ukuran kecil sehingga dapat menambah mempercantik wajah. Namun bagaimana jika ukurannya besar sehingga membuat wajah terkesan jelek dan dapat merusak kecantikan kulit anda. Selamat mencoba, dan semoga cepat mengecil tahi lalatnya
   Lantas bagaimana cara mengecilkan tahi lalat agar tidak membesar? Meskipun sangat sulit melakukannya akan tetapi tidak ada salahnya dalam mencoba beberapa ramuan alami berikut ini:

  • Hal pertama yang dilakukan yaitu gunakanlah beberapa siung bawang merah dan bawang putih untuk dibuat menjadi pasta kemudian dioleskan pada tahi lalat yang hendak dikecilkan. Kegunaan lainnya dalam pasta juga dapat menghilangkan tahi lalat yang tumbuh banhyak.
  • Cobalah menggosokkan irisan buah apel asam pada tahi lalat , lakukan selama 3 hari berturut-turut. Selain itu bisa juga anda menggunakan jus apel asam dengan beberapa tetes cuka sari apel pada kapas lalu gosokkan pada tahi lalat yang ingin dikecilkan. Cara ini terkadang hanya membutuhkan beberapa minggu saja sudah dapat terlihat hasilnya yaitu tahi lalat akan mengecil dengan sendirinya.
  • Gunakan madu asli. Cobalah mengoleskan madu asli setiap pagi dan sore pada tahi lalat. Agar lebih terlihat hasilnya juga dapat menambahkan minyak biji rami dan bubuk biji. Selain madu, jus nanas juga dapat mengecilkan atau menghilangkan tahi lalat secara efektif. Caranya sama cukup mengoleskan jus nanas pada tahi lalat, lakukan sebelum tidur dan ketika bangun pagi secara rutin.
  • Minyak jarak adalah obat alami yang aman dan sangat berefektif dalam mengecilkan dan menghilangkan tahi lalat. Caranya adalah teteskan  minyak jarak beberapa tetes pada tahi lalat selama 1-2 minggu sampai terlihat perubahannya.
  • Tea tree oil  atau minyak pohon teh adalah cara ampuh dalam mengecilkan dan menghilangkan tahi lalat. Selain itu, minyak pohon teh juga sangat cocok dalam mengobati penyakit kutil. Cara cukup dengan merendam kapas dalam minyak pohon the kemudian dioleskan langsung pada tahi lalat yang hendak di kecilkan.
  • Pakai lidah buaya, gel lidah buaya adalah bahan yang terbaik merawat kulit dan menghilangkan tahi lalat. Caranya yaitu dengan mengambil gel pada lidah buaya dan mengompreskannya. Biarkan selama 2-3 jam. Kemudian ulangi hingga 3-4 hari sehingga tahi lalat pudar dan hilang.
Selamat mencoba, dan semoga cepat mengecil tahi lalatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar